Lomba Presenter

0
349

Televisi Universitas Ahmad Dahlan (TV UAD) dalam memperingati Milad ke-22 menyelenggarakan rangkaian kegiatan dan perlombaan, salah satunya lomba presenter yang mengangkat tema “Cerdas Bermedia”. Lomba ini sempat ada dan vakum sebelumnya. Maka dari itu, sekarang lomba tersebut akan diagendakan rutin, dan menjadi salah satu kegiatan di setiap rangkaian Milad TV UAD.

“Kami di sini ingin memberikan wadah untuk teman-teman yang ingin menyalurkan bakat, mencari ilmu, dan pengalaman dalam bidang presenter,” ujar Hesti selaku ketua panitia saat ditemui di kampus 4 UAD Jln. Ringroad, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Sabtu (12/5/2018).

Perlombaan ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama atau babak penyisihana pada Sabtu (4/5). Dalam babak ini, peserta diminta membawakan acara berita seperti ada di dalam studio. Sesi kedua atau babak final dilaksankan pada Ahad (13/05). Dalam babak final, peserta langsung membawakan berita seperti ada di lapangan, dengan membawa naskah sendiri. Peserta yang ada di babak final ini hanya berjumlah 10 dari yang awalnya 24 peserta.

“Dengan adanya perlombaan ini, semoga TV UAD bisa membuat program yang lebih baik lagi dan progresnya terlihat. Sehingga, TV UAD bisa lebih terkenal dan membuat universitas semakin berjaya,” imbuhnya

Peserta yang mengikuti lomba presenter ini berasal dari Yogyakarta, Jakarta, Tangerang, dan Gresik. Sedangkan jurinya sudah sangat berpengalaman di dunia presenter seperti Ana alumni presenter TV UAD, Maryana Ulfa presenter TVRI, dan Hendri reporter TVRI. (ASE)