Mahasiswa Baru UAD: Sejak SD Raih Prestasi Matematika

0
181

 

“Matematika itu mudah dan menyenangkan,” ujar Damar, mahasiswa baru (maba) yang mengambil jurusan Matematika murni.

Ia pernah meraih berbagai macam penghargaan olimpiade matematika di tingkat sekolah maupun kabupaten.  Damar Satu Susilowati, perempuan dari Magelang ini tidak putus asa untuk meningkatkan kemampuannya di bidang Matematika.

“Belajar dan belajar lagi, menjadi kunci keberhasilannya. Karena ilmu matematika itu luas,” begitu ungkap gadis manis kelahiran 25 April 1996 ini.

            Sejak duduk di sekolah dasar (SD), Damar sudah banyak meraih prestasi.  Prestasinya berlanjut hingga sekolah menengah atas (SMA).

Damar mengaku, saat SD Juara 1 Olimpiade Matematika tingkat kecamatan dan Juara Harapan 2 Olimpiade Matematika tingkat kabupaten Magelang. Saat SMP, ia juga meraih berbagai juara. Di antaranya dalam lomba cerdas cermat se-kabupaten Magelang. Di bangku SMA, ia juga ikut Olimpiade Sains se-kota Lubuk Linggau dan meraih penghargaan harapan 1. 

“Matematika murni UAD dipilih sebagai tempat mengasah dan menimba ilmu. Karena dari tempat asal Damar, sudah banyak yang mengenal UAD. Saya percaya bahwa UAD kampus yang tepat untuk mengembangkan prestasi,” begitu ungkap Damar yang pernah berdomisili di Palembang Sumatera Selatan ini. (Nun)