Mahasiswa Baru: Wow…. UAD Keren Banget!

0
203

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) memiliki 5 kampus yang tersebar di beberapa wilayah di Yogyakarta, dan salah satunya yaitu kampus 4 yang beberapa waktu terakhir ini baru saja digunakan untuk kegiatan perkuliahan. Kampus baru di Jalan Ringroad Selatan, tahun ini pertama kali dipakai untuk Program Pengenalan Kampus (P2K). Sebanyak 1.427 mahasiswa baru melakukan P2K di tempat tersebut, yang terdiri atas 300 dari Fakultas Agama Islam (FAI), 47 dari Fakultas Kedokteran (FK), dan 1.080 dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Beberapa sarana yang memadai telah diupayakan untuk mengoptimalkan kegiatan pembelajaran mahasiswa. Kemegahan kampus 4 UAD membuat banyak mahasiswa baru terpukau, salah satunya Cahya Ningrum dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Maklum, kan saya wong ndeso, Mbak, ke mal juga jarang. Ketika saya melihat kampus 4 ini, wah sudah seperti hotel, dan sangat tepat apabila kampus ini dijadikan sebagai kampus induk,” jelas Ningrum.

“Wow, UAD kereeen banget! Saya hanya bisa bilang itu, Mbak,” lanjutnya.

Ningrum sangat bersyukur bisa masuk ke UAD. Perjuangan K.H. Ahmad Dahlan dalam memajukan pendidikan di lingkungan Muhammadiyah ternyata sangat diindahkan oleh UAD, ditandai dengan banyaknya prestasi-prestasi yang diraih mahasiswa serta dosen-dosen yang profesional dan diwadahi pula dengan gedung sangat megah.

Senada dengan Ningrum, Sintia Afnilam Sari, mahasiswa baru asal Sidoarjo ini juga mengungkapkan bahwa fasilitas di UAD sudah sangat memadai, apalagi dengan adanya lift dan eskalator akan memudahkan mahasiswa untuk naik-turun, mengingat kampus 4 memiliki 10 lantai. Keberadaan CCTV yang tersebar di berbagai sudut, membuat pihak universitas juga lebih mudah mengontrol mahasiswa.

Cahya dan Sintia berharap, UAD dapat terus maju dan berkembang, tidak hanya pada sektor pembangunan tetapi juga sektor pendidikan agar pendidikan dan pembangunan dapat berjalan beriringan. (NRL)