Mahasiswa Filipina Magang di UAD

0
246

Sekitar satu bulan, mahasiswa University of Saint Anthony, Filipina, magang di Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Menurut Kepala Urusan Internasional (KUI),  Ida Puspita, M.A.Res. mahasiswa akan disebar di Fakultas Seni Budaya dan Komunikasi (FSBK) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Di FKIP, mahasiswa Filipina akan belajar Program Pengalaman Lapangan (PPL). Mereka akan ditempatkan di sekolah-sekolah binaan UAD untuk mengajar,” terang Ida, saat ditemui di ruang rektor, Kamis (14/1/2016).

Selain magang di FKIP, mahasiswa Filipina juga akan belajar di Prodi Ilmu Komunikasi  (Ilkom) dari 15 Januari-7 Februari 2016. Mereka akan belajar tentang fotografi, film, broadcasting, dan beberapa tentang komunikasi.

“Nanti juga akan ada kuliah umum yang akan diselenggarakan oleh Sastra Inggris dan Pasacasarjana PBI,” kata Ida.

Terdapat 13 mahasiswa dan 4 dosen dari Filipina yang ke UAD. Mereka disambut langsung Dr. Kasiyarno, M.Hum. selaku Rektor UAD. Pada kesempatan tersebut hadir juga Wakil Rektor III, Dr. Fadlil, M.T. dan beberapa dekan.

Pihak Filipina disambut pula dengan tarian Sajojo yang dibawakan oleh mahasiswa asing UAD.  Setelah acara sambutan, pihak Filipina diajak jalan-jalan ke kampus-kampus UAD, dan selanjutnya diantar ke hotel UAD, Sargede.