Mahasiswa UAD Berprestasi di Biadang Kaligrafi

0
153

Melukis Kaligrafi merupakan sebuah keahlian menggambar pola atau huruf yang dituangkan di atas kain kanvas atau media lainnya. Biasanya,  huruf Arab dan Mandarin dijadikan objek utama lukisan ini.  Lukisan kaligrafi bisa dijadikan media hobi dan juga  bisnis. Bahkan, di berbagai tingkatan sekolah, lukisan kaligrafi, khususnya kaligrafi Arab dimasukan ke dalam kurikulum pelajaran seni. Sehingga seringkali seni ini diperlombakan.

                Mahfud Akbari, Mahasiswa Baru (MABA) Fakultas Psikologi, adalah siswa yang pernah menjuarai beberapa lomba Kaligrafi di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). Mahfud, panggilan akrab pria asal Prambanan Sleman ini, salah satunya pernah meraih juara dua lomba kaligrafi tingkat Kabupaten Sleman.

                Bermula dari hobi menggambar, anak pertama dari tiga bersaudara ini terus mengasah bakatnya melalui kegiatan extra kulikuler yang ada di sekolahnya. Tidak hanya itu, ia pun melatih melukis dengan caranya sendiri. Saat ditemui di sela acara Masa Taaruf (MASTA) Program Pengenalan Kampus (P2K), Mahfud menuturkan pengalamannya tersebut.

“Kegemaran menggambar sudah ada sejak saya kecil. Saat SMP (Sekolah Menengah Pertama) Saya mulai ikuti lomba di berbagai ajang. Mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Wilayah Timur Kabupaten Sleman,” tuturnya.

                Pria berkulit sawo matang ini menuturkan harapannya untuk bisa mengukir prestasi yang lebih baik ketika sudah aktif menjadi mahasiswa nanti.

                “Saya berharap, dengan masuk Universitas Ahmad Dahlan (UAD), prestasi yang pernah Saya raih sebelumnya dapat menjadi modal untuk terus berkarya dan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi,” tambahnya dengan tatap penuh semangat. (ZL)