Mahasiswa UAD Cinta Seni dan Budaya

0
298
Ki Anom Teguh Purwocarito yang merupakan mahasiswa UAD semester IV Fakultas Agama Islam (FAI) saat mementaskan wayng dengan lakon “Semar Mbangun Kayangan” dalam rangka Milad ke-57 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Sabtu (10/2/2018).

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam rangka milad ke-57 selenggarakan pagelaran wayang kulit pada Sabtu (10/2/2018). Bertempat di kampus 4 UAD, acara ini didalangi oleh Ki Anom Teguh Purwocarito yang merupakan mahasiswa UAD semester IV Fakultas Agama Islam (FAI).

Membawakan cerita dengan tema “Semar Mbangun Kayangan”, acara tersebut dibuka secara simbolis dengan menyerahkah wayang Semar dari Rektor UAD kepada Ki Anom Teguh.

Tidak hanya dalangnya saja, salah satu dari penyinden juga merupakan alumnus mahasiswa UAD Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

“Siapa sangka, ternyata UAD dapat menghasilkan mahasiswa yang cinta pada bidang seni dan budaya. Oleh karena itu, pagelaran ini diharapkan dapat berjalan setiap tahun,” jelas Dr. Kasiyarno, M.Hum., selaku Rektor UAD.

Sebelum mengakhiri sambutannya, ia juga berharap semoga UAD di masa depan bisa terus berkembang dan mendapat kepercayaan dari masyarakat, sehingga bisa menciptakan pendidikan dan menghasilkan orang-orang yang berkualitas. (nda)