Mahasiswa UAD Pertama yang Lulus di China dengan Double Degree Program

0
267


Adalah Pradhika Nurul Huda kelahiran Sleman, 4 September 1992 mahasiswa UAD yang pertama lulus dari Guangxi University for Nationalities (GXUN) China dengan Double Degree Program.

Dhika begitu panggilan Akrabnya, merupakan mahasiswa Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan (FE-UAD), yang mengambil Double Degree Program antara UAD dan GXUN. Ia belajar di Ekonomi dan Departemen Perdagangan Internasional, Fakultas Bisnis Internasional, GXUN selama dua tahun 2012-2014.

“Selama kuliah saya aktif terlibat dalam berbagai kegiatan seperti lomba olah raga, magang di perusahaan Cina, dll” terangnya.

Sebelum belajar di GXUN, Dhika adalah mahasiswa semester empat UAD, selanjutnya Dika mendapat kesempatan melanjutkan di Cina yang sudah kerja sama dengan UAD. Sekarang setelah lulus dari GXUN, ia akan melanjutkan kuliah di UAD selama satu semester karena masih ada beberapa SKS yang harus ia selesaikan. Setelah lulus dari UAD, ia berencana untuk mengambil Master dalam Bisnis Internasional pada tahun 2015 di Cina, dan berlaku untuk Beasiswa Pemerintah Cina.

"Saya berterima kasih kepada Tuhan untuk wisuda ini. Saya harap apa yang saya pelajari di Cina dapat berguna bagi saya dan UAD" Kata Dhika. (Doc)