Mahasiswa UAD Raih Prestasi lagi dalam Festival Timur Tengah 2014

0
162

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional pada acara Festival Timur Tengah (FTT) ke-IV yang diselenggarakan oleh Program Studi Sastra Asia Barat Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) pada 14-16 April 2014 di Kampus UI Depok, Jawa Barat. Tema yang diangkat dalam acara tersebut ialah “Kemilau Warna Negeri Matahari Terbenam”.

Tim mahasiswa UAD didampingi oleh dosen pendamping Abdul Malik, S.S., M.Hum. meraih Juara 2 Lomba Debat Bahasa Arab Nasional tingkat Mahasiswa se-Indonesia. adalah Ahmad Luqman Hakim Prodi Bahasa dan Sastra Arab, Al-Muallim Prodi Bahasa dan Sastra Arab, dan Fahmi Humaidi Abdillah Mahasiswa Fakultas Farmasi yang berhasil mengharumkan nama UAD di kanca nasional.

“Ini adalah kedua kalinya UAD berpartisipasi dalam FTT UI” terang Abdul Malik. Sebelumnya pada acara yang sama, UAD pernah meraih juara 1 pada pada Lomba Membaca Puisi Berbahasa Arab, dan juara 2 Membaca Berita Berbahasa Arab

Lebih lanjut Abdul Malik menyampaikan, Tim Debat UAD mungkin kecewa karena gagal meraih juara pertama. Namun saya berharap mereka berbesar hati karena lawan yang dihadapi di Final adalah juara bertahan tahun lalu sekaligus Juara debat bahasa Arab tingkat ASEAN yaitu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,” ujar Abdul Malik.

“Mudah-mudahan tahun depan prestasi UAD bisa lebih baik lagi,” harapnya kemudian. (Doc)