Masyarakat Ekonomi Asean Menginspirasi P2K

0
128

 “Berangkat dari tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), tema Program Pengenalan Kampus (P2K) tahun ini memang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada mahasiswa baru,” tutur Dr. Abdul Fadlil, M.T. selaku Wakil Rektor III Bidang Pengembangan Mahasiswa dan Alumni.

Ditemui di ruang sidang rektorat, Jum’at (28/8/2015), Fadlil menjelaskan bahwa P2K adalah ajang penyambutan mahasiswa baru. Seperti halnya keluarga baru yang harus disambut dengan baik, seluruh panitia dari pihak dosen, karyawan, civitas akademika, maupun mahasiswa, melakukan persiapan sejak tiga bulan yang lalu demi kesempurnaan acara.

“Saya rasa alasan utama para mahasiswa baru mendaftar di UAD bukan hanya karena fasilitas dan gedung yang ada di mana-mana, tetapi UAD memang sudah dikenal oleh masyarakat karena prestasinya. Di balik itu, UAD pun menawarkan kualitas pendidikan yang selalu meningkat setiap tahun, diiringi dengan fasilitas yang terus ditingkatkan dan yang paling utama UAD selalu mendukung kegiatan mahasiswa yang bersifat positif dan berprestasi.”

Saat ini, UAD menerapkan pameran wirausaha bagi mahasiswa dalam mata kuliah kewirausahaan. Hal tersebut diharapkan dapat menggugah jiwa berbisnis para mahasiswa. Selain itu, UAD juga menggiring mahasiswa untuk ikut PKM dan lomba-lomba yang sesuai dengan minat dan bakat mahasiswa.

Pria kelahiran Pati, 10 Juli 1967 ini berharap dengan mengikuti P2K, mahasiswa baru dapat lebih mengenal dan mencintai UAD. Dengan begitu, semangat belajar akan lebih terpompa dan mahasiswa baru dapat menjadi pribadi mandiri yang sukses menanggapi tantangan global di kemudian hari. (Dev)