Melihat Kedekatan UAD dengan Grup Band Lyla

0
563

“Setiap  tahun, pelaksanaan Program Pengenalan Kampus (P2K) selalu memberikan kejutan pada penutupan.  Jika tahun lalu ada grup band Letto, tahun ini akan dihadirkan  grup band Lyla yang merupakan salah satu grup band terkenal Indonesia.” Ungkap Fikri Ihsan Romadi Ketua Panitia Pusat (Panpus) Pelaksanaan Program pengenalan kampus (P2K) Sabtu (30/08).

                Grup musik beraliran Pop Rock ini terbentuk tahun 2008 dengan beranggotakan 5 personil di antaranya: Naga (vokal), Fare (gitar), Dharma (piano, keyboard), Dennis (bass) & Amec (drum). Namun pada tahun 2013 posisi sang drummer Amec digantikan oleh Difin adiknya. Album pertamanya “Yang Tak Terlupakan” dirilis pada tahun 2008. Band ini telah mengeluarkan single-single dari album pertamanya. Belum lama ini, tepatnya Mei 2014, Lyla baru saja merilis album terbarunya "Dunia Sempurna" dengan single terbaruya "Kamu Cantik Kamu Baik".

                Menurut Fikri, band yang mempunyai lagu berjudul Jantung Hatiku ini, merupakan sosok Grup Band yang inspiratif. Naga sang vokalis, memiliki sejarah hidup yang baik. Yaitu pernah menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Hal ini pula yang melatarbelakangi alasan  mengapa grup band ini dipilih. “Selain sesuai dengan tema P2K, yaitu semangat Nasionalisme, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Universitas Ahmad Dahlan (UAD) juga memiliki alumni yang saat ini bekerja sebagai tata suara grup band Lyla. Jadi secara emosional, kita punya kedekatan,” tutur Fikri sekaligus memberi memotivasi.

                Konser penutupan P2K pada tanggal 31 Agustus 2014 di lapangan parkir Stadion Mandala Krida ini,  seluruh personel Lyla akan tampil dengan menggunakan jas Almamater UAD. Tentunya akan ada kesan yang lebih dekat dengan Maba. “Diharapkan konser besok akan berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun. Maba harus tertib dan mengikuti arahan panitia. Semoga  penutupan P2K  besok, menjadikan rangkaian P2K yang berkesan bagi Maba.” Tambah Fikri.(ZL)