Melihat Pemikiran dan Peradaban Islam

0
241

Senin (25/01/2016) diadakan seminar dengan tema “Pemikiran dan Peradaban Islam”. Acara tersebut diadakan di aula Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Jalan Ringroad Selatan, Tamanan, Bantul sejak pukul 08.00-11.30 WIB.

Untuk kesekian kalinya, Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) menjadi pelopor terselenggaranya acara Program Kaderisasi Ulama (PKU) Universitas Darussalam (Unida) Gontor. UAD telah dipercaya sebagai wadah untuk menyukseskan program tersebut.

“Saya berterima kasih kepada UAD karena telah menerima PKU Unida Gontor untuk mempresentasikan hasil karya terakhir kami,” kata Imam Pambudhi, M. Hum. selaku pembimbing PKU Gontor.

Dalam seminar tersebut, diadakan presentasi dengan tiga judul. Yakni Konsep Relativitas dalam Pluralisme Agama, Konsep Hadits Shahih Persepsi Sunni-Syiah, serta Poligami dan Mut’ah. Sebanyak lebih dari 200 peserta yang berasal dari UAD dan umum berpartisipasi dalam acara tersebut.

Sebagai universitas yang peduli akan Islam dan peradabannya di dunia, UAD berharap seminar tersebut mampu menjadi pembelajaran bagi mahasiswa untuk lebih kritis dan peduli akan perkembangan Islam selama ini.

Thonthowi, S. Ag., M. Hum. selaku kepala LPSI bertutur dalam sambutannya, “Terima kasih kepada teman-teman PKU yang telah memberi kepercayaan kepada UAD untuk membantu perkembangan pemikiran dan peradaban Islam di dunia.” (AKN)