Membangun Kreativitas, Literasi, dan Wirausaha

0
242

Ditandai dengan pemotongan pita merah, acara Bazar, Aksi, dan Bedah Buku yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Senin (27/11/2017) resmi dibuka. Acara tersebut rutin diadakan setiap tahun sebagai program kerja (proker) salah satu divisi HMPS PBSI. Namun, sedikit berbeda dengan tahun lalu, kali ini acara diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian semarak Milad PBSI ke-36.

Tujuan acara ini untuk meningkatkan kreativitas dan jiwa seni melalui aksi, bazar dan bedah buku. Selain itu, juga sebagai sarana berwirausaha dan membudayakan gemar membaca.

Mengusung tema “Membangun Jiwa Muda Mahasiswa dengan Budaya Literasi dan Berwirausaha”, kegiatan ini berlangsung selama satu minggu di hall kampus 2 UAD. Puncak acaranya adalah bedah buku.

“Untuk acara bazar, kami membuka stan. Setiap kelas ada beberapa macam yang dijual seperti makanan, aksesori, jilbab, buku, dan lain-lain. Kalau  dari HMPS PBSI, terdapat stan bazar buku yang harganya terjangkau bagi mahasiswa. Buku-buku yang dijual seperti novel, pendidikan, hukum, politik, dan lainnya yang didapat dari beberapa penerbit. Tidak hanya bazar, tetapi juga ada aksi dalam acara ini. Aksi adalah penampilan bakat dari masing-masing perwakilan kelas. Jadi, bazar dan aksi antarkelas ini nanti akan dilombakan,” jelas Lucky Pratama Dewi selaku penanggung jawab acara.

“Untuk mengawali gerakan literasi, dapat dimulai dari kegiatan seperti ini. Harapannya dapat memberi manfaat bagi mahasiswa, di PBSI khususnya,” ujar Roni Sulistiyono, S.Pd.,M.Pd. selaku Sekretaris Prodi PBSI dalam sambutannya. (nda)