Membangun Rasa Kemanusiaan melalui Bedah Buku Karya Fajar Ul Haq

0
158
Suasana aula kampus 4 UAD saat membedah buku karya Fajar Ul Haq Sabtu (3/3/2018).

“Melihat kegelisahan situasi saat ini, kami dosen Pendidikan Agama Islam (PAI) mengadakan bedah buku dalam kegiatan diskusi rutin PAI. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun atmosfer akademik di kalangan mahasiswa, termasuk tentang isu-isu kemanusiaan yang kontekstual,” kata Arif Rahman, M.Pd.I. ketika ditemui di aula kampus 4 UAD.

Dosen PAI ini berharap, mahasiswa dapat memiliki rasa kemanusiaan dan informasi dalam konteks Islam di belahan dunia maupun di Indonesia.

Acara menarik tersebut diselenggarakan oleh Program Studi PAI Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Buku yang dibedah pada Sabtu (3/3/2018) di aula kampus 4 UAD, Jl. Ringroad Selatan Tamanan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, ini adalah karya Fajar Riza Ul Haq, M.Hum. yang berjudul Membela Islam Membela Kemanusiaan.

Sebanyak 3 narasumber dihadirkan, yakni Dr. Roby H. Abror, M.Hum. (Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PWM DIY), Fajar Riza Ul Haq (penulis buku dan Staf Khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Kerja Sama Antar Lembaga), dan Budi Setiawan, S.T. (Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center PP Muhammadiyah).

“Acara bedah buku ini sangat menarik karena sesuai dengan problem yang ada di Indonesia. Islam datang sebagai solusi kehidupan umat manusia yang saat ini kritis akhlak, moral, dan susila, sehingga timbul berbagai masalah. Jadi, buku yang ditulis oleh Fajar ini sangat relevan dengan masalah-masalah yang ada di Indonesia,” terang  Suwandi Ibnu Hamdan yang merupakan salah satu mahasiswa PAI. (wpw)