Mengenal Drummer Wanita UAD

0
312

Datang dari timur, tepatnya Ternate Maluku Utara, Ria Haryati menunjukkan bakatnya bermain drum dihadapan peserta Program Pengenalan Kampus (P2K). Mahasiswa baru (Maba) Program Studi (Prodi) Teknik Kimia ini, membuat panggung pameran P2K sontak bergetar.

                Awal naik ke atas panggung, seluruh peserta P2K di GOR Among Raga mengira Ria akan bernyanyi, ternyata tidak. Perlahan dia menuju ke belakang dan dengan lincah menabuh drum. Sontak penampilan selayaknya pemain drum profesional, mendapat sambutan hangat dari para panitia dan peserta P2K.

                Gadis bungsu dari 3 bersaudara ini memang sudah suka musik sejak kecil. Lahir dari orang tua yang berprofesi sebagai pengajar, ayah dosen dan ibu guru, tidak menyurutkan semangat untuk mengembangkan bakatnya. Diakuinya “Saya punya kakak yang juga suka bermain musik. Kalau kakak konsen pada alat musik keyboard, saya malah suka drum dan banyak belajar darinya,” ujar gadis kelahiran 12 Januari 1995 ini.

                Di Ternate, Ria lebih suka memainkan aliran musik Pop ini. Dia mengaku memiliki satu set drum untuk melatih bakatnya, sehingga wajar apabila dia mampu tampil dengan baik. “Awalnya sempat mengikuti les drum, tapi cuma sebulan sudah langsung bisa,” terangnya.

                Untuk mengasah kemampuannya, Ria sudah mendaftarkan diri ke Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik. Dia berharap kemampuannya dapat diasah lagi. Bimbingan senior di UKM Musik akan sangat bermanfaat. Menurutnya, teman bermain adalah salah satu jalan mengasah bakat, sehingga tidak hanya sekedar bisa, tapi punya pengalaman besar di bidang musik.

                UAD sendiri mendukung penuh mahasiswa untuk berprestasi. Tinggal motivasi mahasiswa untuk mengejar prestasi itu. UKM menjadi salah satu jembatan bagi pengembangan bakat mahasiswa menuju prestasi dengan membawa nama baik diri sendiri dan UAD. (ZL)