Mengenal Lebih Dekat Sosok KH Ahmad Dahlan Melalui Novel

0
213

“KH Ahmad Dahlan adalah sosok yang kharismatik, cerdas, jenius, visioner, revolusioner, serta inspiratif. Keberadaannya mampu memberikan pencerahan bagi umat serta menginspirasi banyak kalangan” Kata Syaiful Bahri (33) Penulis novel “Secret From Ahmad Dahlan” dalam acara Bedah Novel. Rabu (23/04) di Aula PDM Kota Yogyakarta. Jalan Sultan Agung 14 Yogyakarta.

“Salah satu bukti yang menegaskan kecerdasan dan kejeniusannya (Ahmad Dahlan) ialah ketika dia membenarkan arah kiblat dengan kompas miliknya. Inilah salah satu rahasia kejeniusan Ahmad Dahlan yang diuraikan di dalam novel Secret From Ahmad Dahlan.” Sambung Syaiful.

Acara yang diselenggarakan oleh LSBO PDM Kota Yogyakarta bekerjasama dengan UAD tersebut selain dihadiri Syaiful Bahri (Penulis Novel) juga dihadiri oleh Adnan Katino (Novelis dan Pemilik Hikam Pustaka Group) pembedah buku.

Ditemui diakhir acara, Muhammad Nur Romdhon (33) selaku sekretaris LSBO PDM Kota Yogyakarta sekaligus panitia acara menjelaskan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menepis anggapan masyarakat yang mengatakan muhammadiyah kering akan seni serta cenderung anti terhadap seni.

Lebih lanjut M. Nur Romdhon menyampaikan, melalui acara ini kami ingin membuktikan bahwa anggapan tersebut salah. Muhammadiyah tidak anti terhadap seni bahkan cenderung untuk senantiasa melestarikan kesenian dan kebudayaan yang ada di Indonesia di mulai dari tingkat ranting hingga pusat, selama seni tersebut tidak bertentangan dengan syari’at agama.

Peserta yang hadir dalam acara tersebut datang dari kalangan pengurus pimpinan Muhammadiyah baik dari tingkat ranting hingga tingkat daerah, ada juga dari kalangan pengurus ortom Muhammadiyah serta Warga Muhammadiyah. (MCH)