Mengenal Syi’ah Lewat Bedah Buku

0
182

Ikantan Mahasiswa Muhammadiyag Universitas Ahmad Dahlan (IMM-UAD) adakan bedah buku dengan tema “Pedoman MUI Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syiah di Indonesia dan berita terbaru dari Syuriah” dengan pembedah Ustadz Fahrurrozy Abu Syamil (Pemerhati dunia islam) dan Ustadz Fuadi Romdhoni, Lc. (Relawan Syuriah). Di Masjid Darussalam Kampus I UAD Jalan Kapas 09 Semaki Yogyakarta Sabtu (29/03).

Zaenal Arifin, SE. Selaku Anggota Bidang Dakwah IMM PC Djazman Al-Kindi sekaligus ketua panitia acara tersebut mengungkapkan, ”Alasan diadakannya acara tersebut, atas keprihatinannya terhadap generasi muda, terutama para mahasiswa yang terpengaruh faham Syi’ah yang masuk di dunia kampus termasuk juga di kampus UAD. Salah satu faham yang berkembang dan merusak kalangan mahasiswa yakni tentang halalnya nikah mut’ah. Korban dalam kasus ini adalah para mahasiswi.

Dalam acara tersebut dibeberkan penyimpangan-penyimpangan syiah dari pengakuan tokoh-tokohnya dan dari kitab-kitabnya. Acara yang bekerjasama dengan LPSI-UAD, Syam Organizer, dan Majelis Umat Islam Bersatu tersebut dihadiri oleh mahasiswa, mahasiswi, dan umum.

“Diharapkan acara tersebut memberikan edukasi kepada para mahasiswa terkait fakta dan realita yang ada tentang Syi’ah. Syi’ah itu apa? Aqidahnya itu benar atau salah? Syi’ah itu kawan atau lawan? Islam atau bukan?” Ungkap Zaenal Arifin, SE. retoris.

Lebih lanjut Zaenal Arifin mengutarakan, “Kami berharap untuk selanjutnya acara seperti  ini dapat diadakan juga di kampus-kampus UAD yang lain agar mahasiswa lebih mengetahui akan bahaya Syi’ah dan dapat terhindar dari faham-faham yang merusak aqidah.” (MCH)