Mengintip Mahasiswa Segudang Prestasi

0
169

“Hidup itu butuh proses, begitu pula dengan prestasi. Insya Allah jika kita bersungguh-sungguh, Allah tidak akan menyia-nyiakan usaha kita,” ungkap Fitri.

Radhiatul Fitri merupakan mahasiswi semester 7 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang saat ini tengah mengerjakan skripsi. Perempuan kelahiran Padang, 20 Maret 1993 ini merupakan anak pertama dari 8 saudara. Seluruh keluarganya saat ini berdomisili di Pekanbaru, Riau.

Dengan potensi dan prestasi yang dimiliki, Fitri sering mewakili UAD dalam berbagai perlombaan, baik nasional maupun internasional. Beragam prestasi pun pernah ia raih. Di antaranya juara II Debat Olimpiade Psikologi Nasional di Jawa Timur, juara III Ajang Pembuatan Paper Nasional di Jakarta, hingga yang paling menakjubkan adalah melakukan penelitian dan memaparkan diseminasi penelitian pada Konferensi Internasional di Singapura dan Jepang.

Tidak hanya itu, berbagai macam penghargaan juga telah ia raih. Hal itu tak terlepas dari kegigihan dan kesungguhan mengerjakan kesemuanya. “Perlombaan-perlombaan yang saya ikuti merupakan sebuah proses untuk membangun image UAD. Saya harap, adik-adik dapat melanjutkan perjuangan untuk membangun kompetisi demi nama besar UAD.”

Mahasiswi yang sejak semester I aktif mengikuti berbagai ajang perlombaan ini mengaku, UAD merupakan supersistem karena dekanat, fakultas, dan universitas sangat mendukung dan memfasilitasi mahasiswa yang ingin dan bersungguh-sungguh untuk berkarya demi membawa nama baik UAD agar lebih dikenal dunia luar.

 “Jangan menjadi katak dalam tempurung, harus mampu membangun kompetisi yang sehat, jiwa bermental kuat, berani, dan percaya diri,” ungkap juara Mahasiswa Berprestasi UAD 2014 ini.

Fitri menyimpulkan, “Saya berharap, fakultas mampu mencari bibit-bibit mahasiswa yang memiliki kemampuan berkompetisi di kancah nasional maupun internasional. Saya juga merasa bangga dan apresiatif karena UAD sangat terbuka kepada mahasiswa yang ingin berubah menjadi lebih baik.” (AKN)