Menyatukan Budaya Mahasiswa UAD

0
112

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah yang memiliki mahasiswa lokal dan asing. Secara otomatis, mereka membawa budayanya yang beragam ke UAD. Inilah yang melatarbelakangi Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U) untuk menyelenggarakan pagelaran seni dan budaya. Mengusung tema “Malam Puncak Pagelaran Seni dan Budaya Inspiring Ragam Budaya Nusantara,” BEM U menampilkan seluruh pentas seni dan budaya dari daerah yang berbeda-berda.

“Saya sangat apresiasi kepada BEM U yang telah menyelenggarakan pagelaran seni dan budaya. Dalam acara ini, perbedaan budaya yang dibawa oleh mahasiswa ditampilkan, dan bisa menjadi ajang silaturahmi antardaerah, fakultas, serta program studi,” jelas Dr. Abdul Fadil, M.T. selaku Wakil Rektor IV saat memberi sambutan dalam acara Closing Top Art, di Monumen Serangan Umum 1 Maret, Selasa (8/5/2018) malam.

Selain pegelaran seni dan budaya, pada malam puncak Top Art, beragam hadiah dibagikan. Sebelumnya, memang diadakan rangkaian lomba yang terdiri atas lomba melukis, musikalisasi puisi, dan daur ulang.

“Mudah-mudahan acara ini bisa menjadi motivasi bagi regenerasi organisasi mahasiswa di UAD. Dan semoga regenerasi BEM U yang baru bisa membawa ke jalan yang lebih baik, dan memberikan kemajuan bagi universitas serta negara sehingga bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Acara ini dimeriahkan juga oleh penampilan Panduan Suara Mahasiswa (PSM), Band Kita, UKM Tari, dan Teater Jaringan Anak Bahasa. (ASE)