Merawat Perdamaian

0
281
Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Yogyakarta bekerja sama dengan Sentra Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan acara bedah buku Merawat Perdamaian: Metode Sistem Peringatan Dini Konflik yang ditulis oleh dosen Psikologi UAD, Dr. Hadi Suyono, S.Psi., M.Si.

Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Yogyakarta bekerja sama dengan Sentra Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan acara bedah buku Merawat Perdamaian: Metode Sistem Peringatan Dini Konflik. Buku tersebut ditulis oleh dosen Psikologi UAD, Dr. Hadi Suyono, S.Psi., M.Si., sebagai upaya pencegahan terjadinya konflik, mengingat bahwa negara Indonesia adalah masyarakat multikultural yang rawan akan adanya suatu konflik.

Acara ini menghadirkan beberapa pembedah, yakni Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY, dan Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Gadjah Mada (UGM), Prof. Dr. Syamsul Hadi, S.U., M.A. Dimoderatori oleh Rahmat Muhajir Nugroho, S.H., M.H., acara tersebut berlangsung di ruang meeting room Islamic Center kampus 4 UAD, Kamis (18/01/2018).

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan minat baca yang dari tahun ke tahun semakin bertambah. Kemudian, kami mengharapkan dari bertambah minat baca tersebut, maka semakin banyak pula hasil karyanya,” jelas Drs. Bambang Budi Sulitiya, M.M., dalam sambutannya. (nda)