Muda, Prestasi Luar Biasa!

0
225

“Untuk memajukan perguruan tinggi, tentunya harus bersama-sama dari beberapa komponen yang ada. Sebuah perguruan tinggi tidak sempurna apabila belum menjadi universitas. Belum sempurna lagi apabila belum memiliki Fakultas Kedokteran. Saya ucapkan selamat kepada Universitas Ahmad Dahlan (UAD) atas capaian-capaian yang didapat sehingga berhasil meraih akreditasi A. Menurut saya, UAD di lingkungan perguruan tinggi Indonesia tergolong muda tetapi cepat prestasinya. Luar biasa!” ucap Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak., Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) sebagai pengantar kuliah umum UAD.

Pasar bebas Asia Tenggara sudah dilakukan sejak tahun 2017 lalu, termasuk Indonesia. Dari 12 sektor yang ada di dalam pasar bebas tersebut, salah satunya adalah pendidikan dan perguruan tinggi asing dapat beroperasi di Indonesia. Adanya hal tersebut, Mohamad Nasir berharap setiap perguruan tinggi meningkatkan kualitas sehingga mempunyai daya saing yang baik. Begitu juga UAD, walaupun berada di wilayah lokal, prestasi yang sudah diraih nantinya dapat bersaing dengan perguruan-perguruan tinggi asing secara mendunia. Sebagaimana visi UAD, yakni menjadi perguruan tinggi yang diakui secara internasional, dan dijiwai nilai-nilai islami.

Mengangkat tema “Kebijakan Pendidikan Tinggi Indonesia Menghadapi Revolusi Industri 4.0” acara tersebut diselenggarakan di kampus 4 UAD, Kamis (22/03/2018). Pada kesempatan yang sama, Menristekdikti juga memberikan SK kepada Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum., untuk mendirikan Fakultas Kedokteran. (nda)