My Trip My Inspiration

0
185

Sebanyak 26 mahasiswa yang terdiri atas Pemimpin Komisariat (PK) dan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah Universitas Ahmad Dahlan (IMM TDI UAD), pada Minggu (20/03/2016) mengadakan beberapa kegiatan.

Kegiatan yang termasuk dalam program kerja bidang Seni, Budaya, dan Olahraga (SBO) tersebut yakni berkunjung ke kediaman Sucipto, yang merupakan Pembina IMM Zona 1, dan ziarah ke makam K.H. Ahmad Dahlan di kawasan Masjid Karangkajen, Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan dengan sharing alumni.

Acara ini dibungkus dalam tema “My Trip My Inspiration”. Tema tersebut diambil berdasarkan tujuan diadakannya kegiatan, yaitu memberikan inspirasi dan motivasi kepada para kader IMM TDI dalam hal ber-IMM dan ber-Muhammadiyah. Program kerja SBO tersebut juga merupakan acara awal dari serangkaian acara Gelora IMM TDI.

Dalam 3 rangkaian kegiatan SBO tersebut, dibahas beberapa perkembangan IMM di UAD oleh Sucipto di kediamannya di daerah Kauman, Yogyakarta. Juga dihadirkan Moh. Choirul Hudha dan Abdur Rauf, yang merupakan alumni dari IMM Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah (FTDI).

Dalam sharing alumni IMM, Hudha dan Rauf berbagi cerita saat menjabat sebagai Pemimpin Komisariat IMM FTDI selama dua periode, yakni 2013/2014 dan 2014/2015.

“Jika boleh jujur, saya tidak ingin melepas jabatan dari PK IMM FTDI. Karena itu banyak mengajarkan saya kebersamaan, kerja keras, dan indahnya berorganisasi. Maka dari itu, kita harus semaksimal mungkin menjalankan tugas sebagai kader. Jangan sampai ada pihak lain yang memecah belah IMM ini,” terang Rauf. (AKN)