Nooridha Febriyanti Raih Cumluade dengan Doa Restu Orangtua

0
215

Wisudawan Terbaik UAD

Nooridha Febriyanti tercatat sebagai mahasiswa dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,96 dari 697 wisudawan pada wisuda periode 16 Agustus 2014 di Jogja Expo Center (JEC).

Mahasiswi Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Ahmad Dahlah (IKM UAD) ini dikenal sebagai mahasiswa yang aktif. Berbagai organisasi kampus seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Senat Mahasiswa, tidak menghentikan perempuan kelahiran Buntok, Kalimantan Tengah, ini untuk meraih prestasi.

“Kita harus berusaha lebih keras dari rata-rata orang lain dan jangan lupa untuk minta doa restu dari orangtua,” kata mahasiswi kelahiran 21 tahun ini saat ditemui di sela-sela kesibukannya, Jum’at (15/08).

Nooridha juga berpesan untuk teman-teman dan adik-adiknya yang belum lulus, “Lulusan yang sukses tidak hanya di lihat dari tingginya nilai IPK. Nilai IPK yang baik hanyalah sebuah bonus dari usaha belajar kita. Lebih dari itu, lulusan yang sukses adalah yang punya kemampuan softskill, hardskill, kemampuan sosialisasi yang baik, dan mampu mengaplikasikan ilmu yang ia punya.”

Selain Nooridha Febriyanti, cumlaude kedua diraih oleh Dinny Marwati dengan IPK 3,94. Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi ini mengaku bahwa fokus dalam mengerjakan apa pun menjadi kunci sebuah kesuksesan.(MCH)