Orasi Ilmiah bersama Anies Baswedan

0
184

Open ceremony Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang disambut semangat oleh mahasiswa baru, mampu mengguncang GOR Among Raga. Acara ini semakin semarak karena juga dihadiri Gubernur Jakarta, Anies Rasyid Baswedan Ph.D. Ia melakukan orasi ilmiah dengan tema “Bersama UAD Kita Tingkatkan Jiwa Kepemimpinan untuk Memperkokoh Kebersamaan dan Kebinekaan di Era Milenial”.

Anies Baswedan menyebutkan bahwa Indonesia memiliki lebih dari 700 bahasa dan 400 suku bangsa. Jadi, tidak hanya Bhineka Tunggal Ika yang membuat Indonesia berbeda dari negara lain. Lebih dari itu, persatuan dari perbedaan itulah yang membuat Indonesia sangat istimewa.

Dalam orasi ilmiah, Anies Baswedan juga berpesan agar mahasiswa baru UAD menjadi mahasiswa yang saling menghormati dan menghargai. Selain itu, jadilah mahasiswa yang menyibukkan diri, salah satunya dengan mengikuti organisasi.

“Mahasiswa tidak bisa hanya mengandalkan ilmu yang didapat saat berada di dalam kelas, tetapi juga ketika berada di luar kelas. Sesuatu yang Anda raih karena direncanakan maka itu boleh disebut sukses. Tetapi jika Anda tidak merencanakan dan mendapatkan itu kebetulan, raihlah selagi bisa dan jangan sia-siakan,” ungkap Anies.