P2K UAD Ajang Unjuk Kreativitas

0
126

Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta tahap pertama telah resmi ditutup Sabtu (1/9/2018). Acara penutupan berlangsung spektakuler dengan menghadirkan bintang tamu band Indonesia Letto.

Tetapi, yang patut menjadi perhatian dan menarik untuk dicermati adalah pentas seni yang ditampilkan mahasiswa baru UAD 2018. Ada sepuluh fakultas beradu kreativitas dan memperebutkan trofi bergilir P2K UAD.

Wakil Rektor III UAD, Dr. Abdul Fadlil, M.T. menjelaskan, tujuan pentas seni untuk menggali potensi mahasiswa baru. “Kami sangat mengapresiasi mahasiswa baru yang dalam waktu singkat bisa menunjukkan penampilan yang luar biasa. Di tengah padatnya kegiatan P2K mereka mampu menyuguhkan pementasan yang menghibur,” ungkap Fadlil.

Pentas seni yang ditampilkan pun tidak terlepas dari tema yang diangkat P2K UAD mengenai kepemimpinan, kebersamaan, kebhinekaan, dan era milenial. Mayoritas penampil menyuguhkan kebudayaan sebelum dan saat era milenial dengan kecanggihan teknologinya.

Kami berharap mahasiswa baru UAD aktif di unit kegiatan mahasiswa (UKM) atau komunitas untuk mengasah bakat dan minat supaya bisa mengembangkan potensi. UAD memberi kesempatan mahasiswa untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi mahasiswa,” tandasnya.

Sementara Dr. Dedi Purnomo, M.Hum., Kepala Biro Mahasiswa dan Alumni (Bimawa) UAD mengungkapkan, P2K merupakan awal bagi mahasiswa untuk menunjukkan kreativitas. “Mahasiswa baru UAD memiliki potensi yang luar biasa. Kami akan terus mendampingi dan mengarahkan mahasiswa agar berprestasi dan mengharumkan nama UAD,” paparnya.

Pada P2K UAD 2018, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berhasil menjadi yang terbaik mengungguli sembilan fakultas lainnya. Dengan kemenangan ini FKIP berhak memperoleh trofi bergilir yang pada tahun sebelumnya dipegang Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). (ard)

SHARE
Previous articleMengenal PKM
Next articleAwali P2K dengan Pengenalan