PBSI: Menjaga Silaturahim dalam Temu Alumni

0
141

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) mengikat alumninya dnegan Temu Alumni Taggal 30-31 Maret 2014. Acara yang berlangsung  di Kampus 2 jalan Pramuka Yogyakarta dan Gunung Api Purba Gunungkidul ini tidak hanya hanya menawarkan pertemua saja, tapi juga diadakan pelatihan bagi Reuni.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga dibentuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PBSI. Menurut Suliman selaku ketua pelaksan, IKA tersebut yang nantinya menjadi penitia pelaksanaan kegiatan alumni. Selain pelaksanaan Alumni, IKA juga memilah kooordinator wilayah dan perangkatan untuk memantau dan menjaring alumni yang tersebar di penjuru Indonesia.

“Tujuan utamanya adalah silaturahmi, berbagi ilmu dan berbagi pengalaman antara yang baru lulus dengan yang sudah lama. Adanya silaturahmi, diharapkan ikatan kekeluargaan tetap terjaga dan dapat saling menyalurkan informasi” terang Suliman.

Lebih lanjut Suliman menjelaskan, untuk menjaga silaturahmi, dia dan pihak kaprodi sudah menyedian wedsite dan Grub Facebook. Di situ akan disebar informasi mengenai perkembangan PBSI dan UAD.

Acara yang di Akhiri di Gunung Api Purba Gunungkidul tersebut dikuti 43 peserta dari berbagai peserta. Peserta alumni ada dari Sumbawa, Kalimantan, Ciamis, Lampung, Yogyakarta dan banyak lagi. Eva Puspita Dewi berharap Temu Alumni ini bisa dilaksanakan setahun sekali. Di tempat terpisah Kaprodi PBSI Triwati Rahayu, pertemuan alumni akan diadakan sesuai kebutuhan, tidak menutup kemungkinan setiap tahun sekali atau dua tahun sekali penyelenggaraannya.  (Doc)