Pelantikan Anggota Baru Asmapada

0
160

Sudah ketiga kalinya Asosiasi Mahasiswa Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (Asmapada) menyelenggarakan pelantikan dan rapat kerja. Pelantikan periode 2018-2019 kali ini mengusung tema “Berkarya untuk Pascasarjana yang Berkemajuan”. Acara berlangsung di auditorium kampus 3 UAD Jln. Prof. Dr. Soepomo, S.H., Janturan, Yogyakarta, Senin (21/5/2018).

Dr. Ir. Dwi Sulisworo, M.T. selaku Wakil Direktur Pascasarjana UAD mengimbau, walaupun kepengurusan yang sangat pendek pada tahun ini, anggota baru Asmapada harus membuat program kerja yang bermanfaat bagi lingkungan UAD dan masyarakat. Asmapada juga dituntut terus untuk melihat situasi, kondisi politik yang terjadi sekarang, dan bisa berpikir cerdas dalam menanggapi.

“Asmapada harus menjadi aktor untuk memberikan contoh yang baik di lingkungan sekitar dan bisa bermanfaat bagi semua orang. Kami akan terus mendukung penuh semua kegiatan-kegiatan Asmapada yang bermanfaat,” ungkapnya saat sambutan.

Istimewanya kali ini, calon anggota baru Asmapada dilantik langsung oleh Dr. Abdul Fadlil, M.T., selaku Wakil Rektor III UAD.

Ia juga memberi arahan setelah melantik, jika ada kegiatan yang bagus dan bermanfaat dalam program kerja kepengurusan Asmapada yang lalu, harus diteruskan. Namun jika ada yang tidak baik atau tidak bermanfaat, maka harus segera ditinggalkan.

“Kalau pengurus mau merancang program kerja yang baru, buatlah program kerja yang bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Kalau bisa, dalam program kerjanya berkolaborasi langsung dengan seluruh program studi pascasarjana UAD,” ungkapnya.

Setelah ini, Asmapada harus melahirkan regenerasi baru yang berkualitas. Dengan jumlah kepengurusan yang banyak, Asmapada harus bisa menunjukkan kebersamaan dan kekeluargaan yang banyak pula.

“Atas terjadinya peristiwa pelantikan ini, saya ucapkan selamat mengemban amanah sebagai pengurus yang baru. Asmapada harus mengedepankan kebersamaan, kekeluargaan, dan memecahkan masalah dengan musyawarah. Asmapada juga harus menciptakan program kerja dengan perguruan tinggi lokal dan mancanegara. Sehingga, Asmapada bisa berpartisipasi untuk kemajuan UAD,” imbuhnya. (ASE)