Pelatihan Berbasis IT untuk Media pembelajaran

0
215

 

Minggu, 19 Mei 2013. Himpunan Mahasiswa Program Study (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) adakan pelatihan dengan tema “Menciptakan Guru Propesional melalui Information technology (IT)”. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Ruang Multimedia kampus 2 Univesitas Ahmad Dahlan (UAD).

Rahmad Resmiyanto selaku pembicara pada pelatihan tersebut mengajarkan bagaimana cara pembuatan media pembelajaran yang menarik dan tidak membosankan untuk proses pembelajaran. Pelatihan tersebut disambut antusias oleh para mahasiswa PBSI terbukti pada pelatihan itu dihadiri oleh 60 mahasiswa dan dibuat dengan dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.00-12.00 wib dan sesi kedua dimulai pukul 13.00-17.00 wib.

Amrin selaku ketua HMPS PBSI mengungkapkan bahwa pelatihan IT ini sangat penting dan bermanfaat karena setiap guru harus menguasai IT, agar siswa lebih tertarik lagi dalam proses belajar mengajar. Jika seorang guru tidak menguasai IT, siswa akan bosan ketika proses belajar mengajar.

 ”Saya sangat senang mengikuti pelatihan tersebut, karena setelah mengikuti pelatihan, saya banyak mengetahui cara pembuatan media pembelajaran yang sangat menarik untuk dilihat.” ungkap Laily salah satu peserta dalam pelatihan tersebut. (Ayy)