Peletakan Batu Pertama Gedung Fakultas Kedokteran UAD oleh Kemenristekdikti

0
376

Pembangunan gedung Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan (UAD) akan segera dimulai. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. yang berlangsung di kampus 4 UAD, Jl. Ringroad Selatan Tamanan, Banguntapan, Bantul pada Kamis (22/3/2018).

Mohamad Nasir mengatakan, dalam kaitannya dengan pembelajaran di Fakultas Kedokteran maka akan diberikan SK dalam pendirian Program Studi Pendidikan Kedokteran di Universitas Ahmad Dahlan.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmannirrohim, saya berikan SK kepada rektor, untuk pendirian Fakultas Kedokteran yang sudah disiapkan. Untuk itu, SK pun akan saya berikan kepada rektor dan ketua umum (Pimpinan Pusat Muhammadiyah) yang kaitannya dengan pembelajaran di Universitas Ahmad Dahlan yaitu Pendidikan Dokter.”

Selain itu, Mohamad Nasir juga sangat mengapresiasi UAD karena telah berhasil mendirikan suatu program tinggi, dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah menjadi sebuah universitas.

“Suatu perjuangan program tinggi, jika tidak menjadi sebuah universitas itu tidak sempurna. Jika sudah menjadi universitas, tidak ada Fakultas Kedokteran ya tidak akan sempurna.”(wpw)