Pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran UAD

0
1140

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di usianya yang ke-57 akan mendirikan Fakultas Kedokteran. Pembangunan gedung ini bertempat di kampus 4 UAD Jl. Ringroad Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul. Awal proses pembangunan gedung ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. pada Kamis (22/3/2018).

Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M. Hum. dalam sambutannya mengatakan, “Pagi ini, kita merencanakan sesuai komitmen, yakni menyediakan ruang khusus yang tidak digabung dengan fakultas lain, termasuk juga laboratorium.”

Rencananya, pembangunan gedung tersebut akan berlantai tujuh dengan luas yang hampir sama dengan gedung perkuliahan sebelumnya, yakni 7000 m². Pembangunan ini ditargetkan selesai pada September 2018.

“Ini merupakan program fast straight. Pembangunan akan dipersiapkan untuk calon-calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran kalau nanti mendapatkan SK, dan ini ditargetkan September akan selesai,” tambahnya. (wpw)