Pembekalan Mahasiswa Baru: Mahasiswa Harus Aktif Organisasi

0
128
Suasana ruang auditorium kampus 2 UAD saat kegiatan Pembekalan Mahasiswa oleh Choirul Fajri, M.A. selaku Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi.

Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) selenggarakan kegiatan Pembekalan Mahasiswa dalam salah satu rangkaian acara Program Pengenalan Kampus (P2K)  pada Selasa (28/8/2018). Sejumlah 203 mahasiswa baru mengikuti kegiatan yang berlangsung di auditorium kampus 2 UAD, Jl. Pramuka No. 42, Umbulharjo, Yogyakarta ini.

Choirul Fajri, M.A. selaku Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi menyambut dengan semangat ceria mahasiswa baru yang sangat antusias mengikuti P2K 2018.

Saat memberikan pembekalan, Fajri mengatakan, “Dalam perkuliahan di Ilmu Komunikasi UAD, diwajibkan setiap semester melakukan tiga kali bimbingan kepada dosen wali dan setiap semester terdapat 14 kali pertemuan. Dalam melakukan KRS, mahasiswa baru akan dipaketkan sejumlah 20 sks. Setelah semester 3 nanti, akan memilih konsentrasi. Konsentrasi yang ditawarkan yakni Broadcasting dan Public Relations,” tuturnya.

Selain itu, Fajri berpesan kepada para mahasiswa, “Jangan jadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang, kuliah pulang), tirulah kakak-kakak tingkat yang aktif di organisasi. Kalian harus menjadi mahasiswa yang aktif organisasi, tetapi tidak melupakan kuliah. Carilah pengalaman sebanyak-banyaknya, karena Indonesia salah satu negara dengan penduduk terpadat di dunia. Maka, persaingan sangat ketat karena ada pasar bebas atau MEA. Dengan banyak keterampilan, kalian diharapkan mampu bersaing dengan dunia luar.”

Salah satu dosen Broadcasting, Vani Dias Adiprabowo, S.Sn., M.Sn., mengatakan, “Dalam dunia kerja terutama broadcast, yang perlu ditanamkan sejak dini ialah disiplin, karena bekerja di televisi harus memiliki sikap disiplin. Selain itu, semangat juga sangat berpengaruh terhadap dunia kerja untuk menumbuhkan produktivitas dalam bekerja.”(wpw)