Pembukaan Harmonica bersama Yatim dan Dhuafa

0
138

Sabtu (28/6/14) bertepatan dengan awal Ramadhan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Zona 3 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bersama Takmir Masjid Darunnajah dan Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) UAD menyelenggarakan Harmonica (Happy Ramadhan On Islamic Campus). Acara pembukaan Harmonica berlangsung di dalam masjid Darunnajah, kampus 3, UAD ini, diikuti oleh mahasiswa dan dosen UAD, serta mengundang 25 santri dari Yayasan Rumah Tahfidz Yatim dan Dhuafa Al-Falah, Kotagede untuk berbuka bersama

Selain buka barsama pada kesempatan tersebut para santri diberikan bingkisan berupa uang dan makanan bagi setiap anak. Sembari menunggu waktu berbuka, peserta Harmonica diisi dengan siraman rohani dari ketua umum DPD IMM, Imam Mahdi. Tema yang diangkatl pada Harmonica Ramadhan tahun ini adalah ‘Kobarkan Semangat dalam Merajut Cinta Allah di Bulan Penuh Berkah’.

Ketua tim kreatif Harmonica, Winda Dwi Astuti, menyampaikan harapannya mengenai acara Harmonica ini, “Semoga nantinya dapat berjalan dengan lancar hingga akhir dan dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat di sekitar lingkungan UAD,” ujarnya.

Harmonica akan berlangsung selama bulan Ramadhan dengan berbagai agenda acara, antara lain kajian menjelang buka puasa, buka bersama, malam bina iman dan takwa (mabit), dan sholat tarawih serta sholat subuh berjamaah. Adapun pematerinya berasal dari kader IMM, alumni, dan dari LPSI. (doc)