Pembukaan Program Pengembangan Kewirausahaan UAD

0
355

Panitia Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) selenggarakan Pembukaan PPK di ruang sidang kampus 2, Sabtu (12/5/2018). PPK merupakan salah satu skim yang diadakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Program tersebut bertujuan untuk mengembangkan program dan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa dan alumni di perguruan tinggi.

Drs. Hendro Setyono, S.E., M.Sc., selaku ketua PPK UAD mengatakan, tahun ini UAD menjadi salah satu perguruan tinggi yang lolos untuk skim PPK dari Kemenristekdikti. Sejak diumumkan Maret kemarin, terseleksi 30 kemudian dilaksanakan tes wawancara dan terseleksi 20. Selanjutnya akan dipilih 5 yang mendapat dana dari Dikti. Program ini terbuka bagi mahasiswa dan alumni yang sudah mempunyai atau baru akan merintis usaha.

“Saya merasa sangat bangga dan salut kepada mahasiswa yang tidak mencari pekerjaan, tetapi berusaha menciptakan lapangan pekerjaan dengan berwirausaha,” ucap Dr. Kasiyarno, M.Hum. selaku Rektor UAD dalam sambutannya.

drh. Asep Rustiawan juga mengatakan, “Program yang sudah didapatkan dari pemerintah tersebut harus dilaksanakan dengan baik dan menghasilkan karya-karya sesuai yang sudah diusulkan. Jangan sampai nanti program yang sudah dirancang dengan baik, diusulkan, kemudian didanai pemerintah hasilnya kurang bagus karena semangat dalam melaksanakannya kurang baik. Di awal sudah bagus, harapannya di akhir juga harus lebih bagus.” (nda)