Pengabdian Mahasiswa UAD untuk Sekolah Pinggiran

40
Foto bersama pihak warga desa Jogoyudan dengan Panitia Inspiring Teacher

Inspiring Teacher merupakan lembaga semi otonom di bawah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang bergerak di bidang pengabdian pendidikan. Mereka belum lama ini mengadakan acara Pembukaan Program Mengajar di Sekolah Pinggiran Kali Code, bertempat di Aula Jogoyudan pada Minggu, 8 Maret 2020.

Kegiatan mengajar yang dilakukan Inspiring Teacher di antaranya bimbingan belajar, nonton film bersama, lomba, belajar salat, dan mengasah kreativitas. Selain diperuntukkan bagi anak-anak, kegiatan ini juga untuk orang tua. Terkait itu, dijalinlah kerja sama dengan Dahlan Research Community (DRC) dalam melakukan beberapa pelatihan. Tujuan diadakan acara ini untuk membentuk kesadaran masyarakat bahwa pendidikan merupakan hal yang penting untuk anak-anak.

Pelaksanaan program mengajar yang berlangsung pada 8–12 April 2020 itu juga menghadirkan Kepala Bimawa UAD, Gerakan Mengajar Indonesia (GIM) Universitas Gadjah Mada, ketua RW, ketua RT, ibu-ibu PKK, DRC, dan menteri yang ada di BEM UAD.

Menurut Fikram Oktafiandi selaku ketua Inspiring Teacher, mahasiswa harus memiliki pola pikir yang kreatif, inovatif, dan bisa menginspirasi banyak orang, jangan hanya kuliah pulang saja. “Ke depannya, semoga program yang akan kami lakukan berjalan dengan lancar, baik, dan pastinya selalu didukung oleh pihak kampus.” (Amb)