Pengajian dan Buka Puasa bersama Dosen Karyawan UAD

0
396

 

Pada Kamis (31/5/2018), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menggelar pengajian sekaligus buka bersama dosen dan karyawan. Acara ini berlangsung di kampus 1 UAD Jln. Kapas 9, Semaki, Yogyakarta.

“Alhamdulillah kita di Indonesia diberi kenikmatan oleh Allah Swt. untuk menjalankan puasa dengan waktu yang normal. Di Rusia, waktu siang lebih panjang daripada malam sehingga muslim di sana lebih lama waktu berpuasanya. Untungnya, terdapat banyak makanan halal yang sangat gampang dicari. Masjid juga banyak ditemui. Diprediksi, Rusia akan menjadi negara Islam yang besar, bahkan terbesar yang ada di benua Eropa,” jelas Dr. Kasiyarno, M.Hum. saat memberikan sambutan.

Ia juga memberitahukan, UAD tahun demi tahun semakin semarak dengan dosen, karyawan, serta prestasi mahasiswa. Terbukti ketika Program Studi Biologi dan 15 program studi lainnya sudah mendapatkan Akreditasi A.

Buka bersama kali ini mendatangkan Dr. H. Hamim Ilyas, M.Ag., selaku penceramah. Ia mengungkapkan, “Di bulan Ramadan ini, mari kita senantiasa memberi kebahagiaan dan memberi manfaat kepada orang, sesuai dengan syariat agama kita.”

Semakin semarak, pengajian dihibur oleh musik akustik dari Fakultas Agama Islam (FAI) UAD. (ASE)