Pengajian UAD: Sembilan Kebiasaan Emas Rasulullah

260

“Umat Islam, khususnya Warga Muhammadiyah seharusnya mencontoh kebiasaan-kebiasaan baik yang sering dilakukan oleh Rasulullah SAW. dan mengistiqomahkan sembilan kebiasaan emas atau yang biasa disebut dengan The Nine Golden Habits.” Papar Ustadz dr. H. Agus Taufiqurrahman, M.kes., Sp.S. saat mengisi acara pengajian untuk Dosen dan Karyawan Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

“Sembilan kebiasaan tersebut ialah: pertama, shalat fardhu diawal waktu dengan berjamaah dilanjutkan dengan melakukan shalat Tathowu' (sunnah) seperti sholat rawatib, dhuha, dan tahajud. Kedua, melakukan puasa sunnah seperti puasa 3 hari setiap bulan, puasa senin-kamis, atau seperti puasa Nabi Daud.” lanjutnya

Lebih lanjut Ketua umum PW Muhammadiyah DIY tersebut menyampaikan, “Kebiasaan Baik yang Ketiga yaitu mengeluarkan zakat, infaq, dan shodaqoh (2,5 % dari penghasilan). Keempat, beradab islami dalam setiap kegiatan. Kelima, tadarus Al-Qur'an minimal 1 juz setiap hari dan khatam dalam sebulan. Keenam, Membaca buku minimal satu jam tiap hari. Ketujuh, Mengaji minimal seminggu sekali. Kedelapan, aktif berjamaah dan berorganisasi. Kesembilan, senantiasa berfikir Positif dan bersyukur”.

Acara yang diprakarsai oleh Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) UAD tersebut berlangsung di Auditorium Kampus I UAD, Jalan Kapas 09 Semaki Yogyakarta. Sabtu (05/04).

Diakhir acara, dihimbau kepada para peserta yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya (tidak golput) dan jangan sampai salah pilih dalam pemilu 2014 yang akan diadakan besok tanggal 09 April 2014. (MCH).