Pererat Kebersamaan, UAD adakan Silaturahmi Ormawa

0
172

 

Dalam rangka mempererat tali persaudaraan, Rabu (21/01/2014) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan silaturahmi antar pengurus dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) se-UAD. Di antaranya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Lembaga Inti Mahasiswa (LIM).

Acara yang dihadiri oleh Dr. Fadlil, M.T. (Wakil Rektor III), Drs. Hendro Setyono, S.E., M.Sc. (Kabid. Mawa), perwakilan Humas, dan Pembina UKM tersebut diselenggarakan di auditorium kampus I Jalan Kapas 09 Semaki, Yogyakarta.

Hendro Setyono menuturkan, “Latar belakang diadakannya acara ini yakni agar mahasiswa yang aktif di UKM dan Ormawa saling mengenal satu sama lain. Terutama mengenal pembinanya masing-masing karena pada tahun baru ini, sebagian UKM berganti pembina.”

Lebih lanjut, Fadlil selaku Wakil Rektor III menerangkan, “Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa agar turut aktif dalam kegiatan kemahasiswaan, baik UKM, BEM, DPM, dan komunitas-komunitas lain di UAD sesuai minat dan bakat.”

Kemudian, diterangkan pula beberapa tugas pembina UKM, yaitu mengarahkan dan mendampingi UKM agar program kerja sukses, menggali potensi-potensi dan bakat mahasiswa, serta menyiapkan mahasiswa untuk mengikuti lomba-lomba seperti PEKSIMINAS dan POMNAS.

“Diharapkan setelah diadakannya acara ini, dapat terjalin kerukunan dan kebersamaan antar pembina dengan UKM,” tutup Fadlil. (AKN)