Peresmian Growth Hub Pertama di Indonesia

0
21

 

Growing Indonesia−a Triangular Approach” adalah proyek Erasmus+ yang berdurasi tiga tahun. Program ini berfokus untuk membangun kapasitas kewirausahaan di seluruh Indonesia dengan mengembangkan kolaborasi antara universitas dan dunia bisnis, menanamkan pendidikan kewirausahaan ke dalam kurikulum universitas, serta mengembangkan infrastruktur pendukung untuk penciptaan unit bisnis baru.

Sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan negara keempat terbesar di dunia, Indonesia telah mengembangkan pelayanan khusus guna memenuhi pandangan luas para pengusaha di Indonesia.

Pada tahun 2020, proyek konsorsium yang dipimpin oleh Gloucestershire University akan membuat tujuh Growth Hub di seluruh Indonesia dan asosiasi industri nasional yang akan menyediakan jaringan dan peluang pelatihan untuk berbagai kelompok pemangku kepentingan. Minggu ini, konsorsium Gloucestershire University dengan bangga meresmikan tonggak pertamanya. Hanya setahun setelah proyek dimulai, Growth Hub pertama dibuka Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, dan itu jauh lebih cepat dari jadwal.

UAD adalah salah satu universitas swasta terkemuka di Indonesia dan telah dinilai sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia menurut Kemenristekdikti. Sejak didirikan pada tahun 1960, UAD secara konsisten mempertahankan tradisi integritasi akademik yang kuat dan mendapatkan reputasi yang sangat baik dalam hal pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.