Potong Tumpeng untuk Payment Point Ahmad Dahlan

0
139

Muhammadiyah konsen dalam pendidikan dan kesehatan. Salah satu wujud amal usaha dalam pendidikan adalah Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Persamaan visi dalam konsennya kampus ini terhadap pendidikan menjadi alasan pihak Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah menjalin kerja sama dengan UAD.

BNI Syariah bekerja sama dengan UAD sejak 2013. Payment Point Ahmad Dahlan adalah tindak lanjut yang sudah ada sejak 2013. Dahulu tidak buka outlet, namun sudah bekerja sama untuk pembayaran uang kuliah. Sempat vakum sementara, lalu dilanjutkan lagi pada 2017 dengan upgrade sistem pembayarannya. Hingga sekarang, sudah bisa membuka payment point. Terdapat sebelas outlet yang di Yogyakarta, salah satunya terletak di Kampus Utama UAD.

Edi Supriyatna selaku Branch Manager BNI Syariah menjelaskan, “Outlet BNI Syariah telah diresmikan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama dari pihak bank dan Yeni Indriani bagian keuangan UAD. Capaiannya adalah mempermudah segala transaksi pembayaran uang kuliah mahasiswa dan memudahkan instansi serta mahasiswa. Selain itu, pihak BNI Syariah mendapatkan benefit.”

Disediakan pula program unggulan khusus bagi mahasiswa, yaitu promo pembukaan rekening gratis. Bahkan setoran untuk rekening sudah diisi sebesar lima puluh ribu rupiah. Kuota yang disediakan sebanyak lima ribu nasabah. Program ini dimulai sejak Juni sampai Desember. Persyaratannya tak sulit, seperti pembuatan rekening pada umumnya berupa KTP atau identitas. Fasilitas yang didapatkan yaitu mobile banking syariah, bisa mengecek transaksi pembayaran, menerima kiriman, transfer ke bank lain, pembelian pulsa, serta diberi kartu atm.

Segala transaksi bisa dilakukan di outlet dan atm karena sudah dilakukan online atau house to house. Jadi, mahasiswa tidak harus antre di outlet UAD untuk melakukan pembayaran. Namun jika ingin ke outlet, bisa ke Kampus Utama UAD. Jam operasional yaitu dari 09.30 sampai 15.00 WIB. Rencananya, pada September ini akan dipasang mesin atm seraya menunggu konfirmasi dari UAD tentang titik lokasi yang disepakati. Pihak BNI berharap di depan, dekat pintu masuk samping ruang satpam. Tujuannya agar mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus bisa mengakses dengan mudah.

“Alhamdulillah BNI Syariah diberikan kepercayaan untuk membuka outlet di Kampus Utama UAD. Kami berterima kasih kepada pihak kampus dan akan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya serta seamanah mungkin. Semua teknologi kami upayakan berkualitas. Semoga BNI Syariah dan UAD bisa berkembang bersama,” ujar Edi pada 17-9-2019 di outlet BNI Syariah lantai II Kampus Utama UAD. (Dew)