Prestasi Ahda Gitana UAD

0
95
PSM (Paduan Suara Mahasiswa) Ahda Gitana pada saat pameran UKM yang digelar di GOR Among Raga pada Rabu (29/8/2018).

Makin Kompak, Tambah Semangat, Ahda Gitana… Siap, Bisa, Yiha….

Itu merupakan jargon yang dipakai oleh PSM (Paduan Suara Mahasiswa) Ahda Gitana. PSM ini mewadahi mahasiswa yang memiliki bakat dan minat dalam bernyanyi. Selain bernyanyi, di dalam PSM, mahasiswa juga dapat belajar berorganisasi.

Melalui pameran yang digelar di GOR Among Raga pada Rabu (29/8/2018), PSM akan mengadakan pembukaan pendaftaran, khususnya bagi mahasiswa baru Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Mahasiswa yang berminat untuk bergabung dengan PSM dapat datang ke sekretariat PSM yang berada di gedung ITC (Islamic Tecnologi Center) kampus 1 UAD. PSM juga akan membuka stan di setiap kampus pada 5 Sepetember.

PSM telah menyabet beberapa prestasi bergensi. Tahun 2015 PSM pulang dengan membawa medali perak setelah menang di LPS (Lomba Paduan Suara) Sapta Gita, Semarang. Pada 2016 di lomba yang sama, PSM Ahda Gitana mendapatkan perunggu. Satu tahun kemudian, Ahda Gitana mengikuti lomba BCF (Brawijaya Choir Festival) di Universitas Brawijaya Malang, dan berhasil mendapatkan perunggu.

Tahun ini, PSM akan mengikuti dua lomba sekaligus. Pada Oktober mengikuti lomba LPS UGM (Universitas Gadjah Mada), sedangkan November akan pergi ke Jakarta untuk lomba di FFN (Festival Foklor Nusantara).

“Untuk persiapan lomba, alhamdulillah sudah matang karena kami sudah rekaman dan mengirim data, hanya tinggal memantapkan latihan rutin saja,” ungkap Eno, yang ditemui di stan PSM Ahda Gitana.

“Teman-teman yang akan memilih PSM sebagai UKM yang ingin diikuti, semoga kalian bisa berkomitmen dengan pilihan, ya,” tambah Eno. (hrv)