Prestasi Membawa Gadis Ini ke Bangku Kuliah

0
132

“Saya tidak berpikir untuk kuliah karena biaya, yang bagi saya tidak akan mampu menjangkaunya. Namun, cita-cita orang tua untuk menyekolahkan saya sangat tinggi. Jalan itu, dimudahkan lewat beasiswa Bidikmisi,” ujar Chanifah.

Chanifah merupakan 1 dari 10 mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) tahun 2015 yang berhasil mendapatkan beasiswa Bidikmisi. Berkat prestasinya, alumnus SMP N 2 Ambal, Kebumen, ini meraih nilai terbaik paralel tingkat sekolah.

Sebelumnya, beberapa prestasi telah ia torehkan. Di antaranya saat di SMAT Darul Hikmah, ia pernah mengikuti Lomba MTQ se-Kabupaten Kebumen dan berhasil meraih Juara 3. Selain itu, ia juga mendapat Juara 1 dalam Lomba Baca Puisi se-Kabupaten Kebumen.   

“Saya sangat bersyukur bisa dapat beasiswa Bidikmisi dari UAD. Sebenarnya, saya sudah ikhlas kalau memang belum bisa kuliah. Namun, guru SMA saya terus meyakinkan dan memotivasi agar saya mencoba mendaftar Beasiswa Bidikmisi ini. Dan ternyata, saya diterima,” ungkap Siti Chanifah, mahasiswa baru Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK).

“Meskipun ibu saya tidak pernah sekolah dan ayah saya hanya lulusan SD, tetapi cita-cita mereka untuk menyekolahkan saya sangat tinggi. Karena itu, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa kuliah dan menjadi pegawai negeri sesuai harapan ayah,” tutur gadis kelahiran 1996 itu.

Gadis yang mengaku dulu sangat pemalu ini, sangat senang bisa masuk program studi Bimbingan Konseling UAD.

“Saya berharap dapat menjadi kader Muhammadiyah dan menjadi kader di universitas nantinya,” tuturnya. (Idj)