Prodi BK Rayakan Milad dengan Bersyukur

0
257

Minggu, 27 April 2014 Program Studi Bimbingan dan Konseling (Prodi BK), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) rayakan ulang tahunnya yang ke-30.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Program Studi Bimbingan Konseling (Kaprodi BK) Dodi Hatanto, S.Pd., M.Pd. dan disambut antusias oleh seluruh mahasiswa BK. Selain dihadiri oleh mahasiswa dan dosen BK, ulang tahun kali ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III Dr. Abdul Fadlil, M.T., Dekan FKIP Dra. Trikinasih Handayani, M.Si., dan perwakilan dari Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) Drs. Hendro Setyono, S.E., M.Sc.

Dr. Abdul Fadlil, M.T mengajak mahasiswa dan semua yang hadir dalam acara tesebut untuk selalu bersyukur kepada Allah swt., salah satu cara menunjukannya adalah dengan bershalawat. Selain menyampaikan tausyiah, dia juga mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan Prodi BK dalam bidang akreditasi. Dia juga berharap Prodi BK ini bisa mengirimkan lulusannya untuk menjadi tenaga pendidik di Thailand seperti prodi yang lain.  

Kemudian acara dilanjutkan dengan berbagai lomba seperti tarik tambang, bakiyak, holahup, estafet sumput kacang, estafet kelereng, memasukkan paku kedalam botol, dan fashion show (sarimbitan).

Selain perlombaan kegiatan ini juga mengumumkan beberapa siswa yang berprestasi dibidang akademik. Diantaranya pengumuman mahasiswa dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dimasing-masing tingkatan/semester; semester 2 dengan IPK 3,91 atas nama Nindya Eka Safitri, semester 4 dengan IPK 3,80 atas nama Siti Umi Riska Hasan, semester 6 dengan IPK 3,88 atas nama Anisa Mawarni, semester 8 dengan IPK 3,87 atas nama Ajeng Wulandari. Ada juga pemberian hadiah berupa televisi 14 inchi kepada mahasiswa yang berulangtahun di hari tersebut. (idj)