Proker Unggulan P. BIO UAD

0
268

 

Langkah awal kepengurusan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi (HMPS P. BIO) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) adalah menyelenggarakan rapat kerja dan pelantikan, Minggu (11/03/2018). Bertempat di ruang 219 kampus 3 UAD, acara tersebut mengusung tema “Mewujudkan Jiwa Solidaritas, Komunikatif, dan Kemandirian untuk HMPS Pendidikan Biologi yang Berkemajuan”.

Perkasa Gadik Puriadi, selaku ketua HMPS P. BIO periode 2017/2018 memimpin rapat kerja dan pelantikan, Minggu (11/03/2018) di Kampus 3 UAD.

“Untuk tahun ini, saya bersama teman-teman sudah merencanakan tiga proker unggulan. Di antaranya, Biology Challenge Festival (BCF), Gathering Pendidikan Biologi, dan Milad,” jelas Perkasa Gadik Puriadi, selaku ketua HMPS P. BIO periode 2017/2018.

BCF merupakan acara bagi siswa SMA/SMK/MA sederajat. Di dalam acara ini terdapat berbagai jenis lomba dan puncaknya akan ada seminar nasional. Sementara itu, Gathering Pendidikan Biologi khusus untuk temu alumni dengan dosen. Selanjutnya, pada Milad akan dibuat beberapa rangkaian acara.

“Tahun lalu prodi masih sangat berperan di acara milad. Namun tahun ini, semua diambil alih oleh HMPS. Prodi akan fokus dengan akreditasi karena hasil akreditasi akan baik jika didukung oleh organisasi yang aktif. Saya bersama teman-teman untuk satu periode ke depan insya Allah akan bekerja maksimal,” imbuhnya.

Harapannya, dengan proker-proker unggulan dan proker pendukung tersebut dapat membantu P. BIO  memperoleh akreditasi A. Sehingga P. BIO UAD dapat bersaing dengan Prodi Pendidikan Biologi di universitas negeri maupun swasta lainnya.