Raih Prestasi dengan Usaha Keras dan Fokus

0
189

“Jangan pernah takut akan gagal karena kegagalan tidak pernah takut menggagalkan kita.” Begitulah ungkap Dinny Marwati, mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi, peraih cumluade dengan IPK 3,94.

Mahasiswi yang akrab disapa Dinny ini mengaku, ia tidak pernah menyerah untuk mewujudkan mimpinya. Salah satu untuk meraih itu adalah dengan fokus dalam melakukan apa pun.

Perempuan yang hobi traveling ini lahir dari keluarga sederhana. Ayahnya yang merupakan tamatan SD bekerja sebagai tukang kayu, dan sang ibu bekerja sebagai ibu rumah tangga biasa. Namun hal itu tidak menyurutkan tekad Dinny untuk meraih nilai tinggi di bidang akademis dan meraih gelar sarjana.

“Selama di UAD, saya rasakan lebih terlatih untuk hidup mandiri. Termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi karena dosen-dosennya yang luar biasa dan sangat menginspirasi, serta fasilitasnya yang lengkap,” kenang perempuan berusia 22 tahun ini. Ia mengaku, memilih kuliah di UAD adalah keputusan yang benar. Terbukti, saat ini ia sudah mendapat tawaran bekerja di BRI dan BPR.

Di tempat terpisah, Nooridha Febriyanti yang merupakan mahasiswi dengan IPK 3,96 mengungkapkan, UAD merupakan kampus yang sudah modern. “Segala sesuatu dilakukan dengan teknologi, misalnya sistem pembayaran yang mudah, dan fasilitas yang lengkap,” kata mahasiswi Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) ini. Selain itu, para dosen UAD sangat hebat dan menginspirasi. Tidak salah jika UAD banyak melahirkan mahasiswa berprestasi.

Tercatat, sudah 206 prestasi mahasiswa UAD pada 2013−2014 ini, baik nasional maupun regional. Dalam waktu dekat, Tim Debat UAD akan berangkat ke Universitas Batam (UNIBA) sebagai finalis, tiga mahasiswa sebagai finalis Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), dan tiga mahasiswa sebagai finalis Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas). (MCH)