Rakernas Dikdasmen 2018

0
162

Saat ini, persaingan di dunia pendidikan sangat ketat, tak terkecuali di Indonesia. Oleh karena itu, kerja sama antara lembaga pendidikan Muhammadiyah sangat dibutuhkan. Tujuannya tentu saja untuk menguatkan daya saing dan mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Demi mencapai keinginan itu, digelarlah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) 2018. Acara ini diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah, bekerja sama dengan Majelis Pembudidayaan Masyarakat dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY (MPM PWM DIY). Tema yang diangkat adalah “Penguatan Manajemen menuju Sekolah, Madrasah, Pesantren Muhammadiyah Berkemajuan”. Berlangsung pada Jum’at (23-25/02/2018) pukul 14:30 WIB di PPPPTK Seni dan Budaya Sleman Yogyakarta, acara menarik ini dihadiri oleh seluruh lembaga pendidikan Muhammadiyah di Indonesia.

“Saya harap, diskusi seperti ini rutin dilaksanakan minimal setahun sekali. Selain bersilaturahmi, kita juga dapat saling bertukar informasi tentang pendidikan,” tutur Dr. H. Kasiyarno, M.Hum. selaku Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sekaligus ketua panitia dalam acara Rakernas Dikdasmen.

Diskusi ini bertujuan untuk membangun karakter siswa, santri, dan mahasiswa agar menjadi lebih baik dari segi akhlak, serta bisa menghadapi daya saing di era perkembangan zaman ini.