Rekatkan Kekeluargaan Dengan Makrab Gabungan

0
193

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indeonesia (PBSI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta gabungkan tiga organisasi yaitu HMPS PBSI, Teater JAB dan Kreskit dalam malam keakraban (makrab) 3 pilar.

Kegiatan yang diketuai oleh Bina Bani Mutaqin (HMPS PBSI) ini merupakan kegiatan yang kedua setelah tahun lalu juga dilaksanakan makrab 3 pilar yang sama. Dengan mengambil tema “Satukan 3 Pilar Kobarkan Jiwa Militan”, Bani berharap dengan adanya makrab ini akan semakin memperlacar kinerja HMPS, JAB dan Kreskit kepengurusan tahun ini.

Makrab yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 17-18 Mei 2014 ini merupakan agenda yang diharapkan bisa menjadi agenda tahunan HMPS PBSI sebagai wujud silaturahmi dan pengeratan antara HMPS dengan Lembaga Setingkat Organisasi (LSO) yang ada dibawahnya yaitu Teater Jaringan Anak Bahasa (JAB) dan Kreativitas Kita (Kreskit). Khairul Umam selaku ketua HMPS PBSI mengaku senang dengan terwujudnya acara tersebut. Dia berharap semoga kegiatan ini akan semakin merekatkan antara HMPS, JAB dan Kreskit.

Acara yang diselenggarakan di Villa Griya Taruna, Kaliurang, Yogyakarta ini tidak hanya menjadi kegiatan senang-senang saja, tetapi juga diselingi dengan pemberian materi  terkait dengan kepemimpinan (leadership) dan Emotional Spiritual Question (ESQ). Di akhir acara, Rona salah satu peserta mengaku senang. “Manis, asem, asin rame rasanya,” tuturnya singkat. (idj)