Revitalisasi Budaya Melalui Orange Festival

    0
    294

    Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan Milad UAD ke-54. Salah satunya dengan mengadakan Orange Festival pada (1-20/12). Kali ini, terdapat empat stand perlombaan, di antaranya keagamaan, IPTEK, kesenian, dan festival kuliner yang akan diadakan pada puncak perayaan Sabtu (20/12) mendatang.

    Orange Festival tahun ini lebih menekankan pada revitalisasi budaya dan pengembangan jati diri mahasiswa. “Penekanan terhadap revitalisasi budaya dilakukan karena sejauh ini bangsa Indonesia belum memahami secara dalam tentang budaya negerinya sendiri,” kata Adhitya Rechandy Christian Santoso selaku ketua panitia Orange Festival.

    “Semua fakultas di UAD akan diaktifkan untuk mengikuti perlombaan-perlombaan dalam Orange Festival yang akan dilaksanakan di kampus II dan III.” Lanjutnya.

    Dengan diadakannya Orange Festival ini, diharapkan seluruh mahasiswa dapat memiliki jati diri yang sesungguhnya, juga dapat memiliki nilai moral dan budaya yang tinggi, sesuai dengan motto UAD, Moral and Intelectual Integrity.

    “Semoga perayaan ini dapat menjadi wadah untuk menjalin kebersamaan antarmahasiswa dan seluruh warga UAD,” tutup Adhitya yang juga bergelut di bidang Tata Usaha Fakultas Ekonomi ini.(AF)