Ribuan Maba telah Mendaftar UKM

0
199

Memasuki hari kedua Jum’at (27/08), pameran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jum'at (27/08) di GOR Among Raga semakin ramai. Hal tersebut juga berdampak pada banyaknya mahasiswa yang mendaftar ke UKM. Tercatat sudah 1.093 mahasiswa baru (Maba) yang telah mendaftar dari total 20 stand UKM yang ada. Data tersebut masih bisa bertambah. Dikarenakan baru zona 2 dan 3 yang telah berkunjung. Sementara zona 1 akan berkunjung pada hari berikutnya.

Masih sama seperti tahun lalu, UKM musik tetap menjadi pilihan utama para Maba. Terdapat 191 mahasiswa yang mendaftar. Sedangkan diurutan kedua dan ketiga, Lensa dengan 134 pendaftar dan Madapala dengan 101 pendaftar. Hal yang menarik justru datang dari UKM Tari. UKM yang masih dalam masa percobaan ini, berhasil menampung minat mahasiswa sebanyak 70 orang. Angka tersebut mengungguli beberapa UKM lainnya yang sudah lama terbentuk.

Menurut Wiwid Wahyu Ningtyas, Ketua UKM Tari, “Sejauh ini dominan pendaftar masih yang putri. Yang putra belum terlalu banyak. Kami berharap dengan sisa waktu ini Maba putra semakin bertambah,” jelasnya.

Selanjutnya, setiap UKM akan tetap melakukan pembukaan pendaftaran pasca P2K berakhir. Dengan jangka waktu yang ditetapkan oleh masing-masing pengurusnya. Bagi Maba yang belum sempat mendaftar, masih punya waktu untuk menentukan ke mana arah minat dan bakatnya berlabuh. (ZL)