Robot UAD Panen Juara Nasional pada November 2014

0
168

Merupakan suatu penghargaan tersendiri bagi mahasiswa Teknik Elektro Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD) yang tergabung dalam Tim Robot UAD pada November 2014 ini. Anak-anak muda yang menekuni dunia robotika kembali membuktikan kehebatannya dengan meraih prestasi gemilang serta mengibarkan nama universitas di kancah nasional.

Salah satunya Jehian Kamal. Ia mengungkapkan bahwa jadwal persiapan lomba di tiga daerah kali ini memang sangat padat sehingga Tim Robot UAD harus mampu mempersiapkan segalanya. Yakni  menyiapkan robot yang akan diikutkan dalam kompetisi, termasuk harus menjaga stamina dan kekompakan tim.

Saat ditemui reporter di gedung robot untuk membagi rahasia dan tip sukses untuk bertanding, laki-laki kelahiran Cilacap ini menyampaikan dengan ramah,  “Yang pertama adalah ketekunan, ketelitian, persahabatan, kekompakan tim, menjaga nama almamater, serta yang terpenting adalah doa yang selalu terpanjat kepada Allah Swt. Selain itu yang tidak kalah penting adalah bimbingan dan motivasi dari dosen setiap kali akan menjalani pertandingan. Syukur alhamdulillah, dengan bekal tersebut Robot Line Follower Teknik Elektro UAD meraih prestasi  berturut-turut pada November 2014 di Universitas Negeri Jakarta, Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, dan Universitas Negeri Yogyakarta.”

Teknik Elektro UAD yang memiliki slogan “berprestasi adalah tradisi” menjadi semangat tersendiri bagi mereka sehingga dapat meraih prestasi tersebut.

 

Tanggal Kompetisi

Nama Tim

Juara

Tempat Kompetisi

08 November 2014

Panzer_2art

2

Elektro Most Festival (E-Mosfet) 2014 Universitas Negeri Jakarta

15 November 2014

Panzer_2art

Panzer 312

1

3

Line Tracer Soedirman (LTS) Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto

22, 23 November 2014

Panzer_2art

RDC_Panzer ARM

RDC_Panzer 09

2

3

4

Electronics and Informatics Competition
(Elinfo) 2014 Universitas Negeri Yogyakarta

“Kami ucapkan selamat kepada semua tim robot dan dosen pembimbing atas prestasi yang membanggakan, serta keberhasilan Tim Robot UAD yang berhasil mendapatkan gelar juara pada bulan November 2014 ini. Prestasi tersebut patut kita syukuri bersama dan harus kita pertahankan seiring dengan kemajuan dunia robotika di tingkat nasional maupun internasional, yang semakin lama semakin berat,” tutur Kartika Firdausy, S.T., M.T. selaku Dekan FTI UAD.