Sambut Bulan Puasa dengan Penganjian

0
178

Menyambut bulan puasa Ramadhan, Lembaga Pengembangan Studi Islam Universitas Ahmad Dahlan (LPSI-UAD) adakan pengajian akbar bersama Dr. H. Yunahar Ilyas, Lc., M.Ag. di Auditorium Kampus 1 UAD. Jum’at (20/06/2014). Hadir pada kesempatan tersebut civitas UAD.

Pada kesempatan tersebut Yunahar menyampaikan, bahwa sahur mendekati adzhan subuh lebih baik dari pada sahur pada jam 12 ata jam 2.  Sahur lebih dekat pada subuh agar langsung sholat subuh. Tidak tidur sebelum sholat subuh.

“Bukalah dengan yang manis-manis. Kalau bisa yang manisnya alami. Seperti buah, bukan yang sudah terbakar, atau yang sudah direbus, meskipun hal tersebut tidak masalah, tapi alangkah baiknya menggunakan yang alami. Biasanya buah yang digunakan adalah kurma” terang Yunahar dalam ceramahnya

Yunahar yang sekaligus ketua BPH (Badan Pembina Harian) tersebut menghimbau kepada civitas UAD agar perbanyak ibadah, terutama sholat malam, baca al-Qur’an, bersedekah (menjamu orang yang berpuasa), dan berszikir.

Acara rutin yang setiap tahun yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan Studi Islam tersebut, juga menjadwalkan karyawan untuk mengaji setiap seminggu sekali pada hari biasa.