Santunan UAD ke 1.000 Duafa dan Anak Yatim

0
280

 

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menggelar pengajian bersama 1.000 duafa dan anak yatim. Acara tersebut berlangsung di kampus 4 UAD Jln. Ringroad Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Selasa (29/5/2018). Dalam pengajian ini, UAD memberikan bingkisan dan santunan ke seluruh duafa dan anak yatim piatu. Santunan diberikan dengan cara menukar kupon yang telah diberikan UAD.

“Pengajian sekaligus buka bersama ini merupakan kegiatan tahunan UAD yang sebelumnya berlangsung di kampus 5,” jelas Dr. Kasiyarno, M.Hum. selaku Rektor UAD saat memberi sambutan.

Kasiyarno juga meminta kepada anak yatim piatu supaya mendoakan UAD agar menjadi perguruan tinggi yang lebih maju.

“UAD terbilang perguruan tinggi yang masih berkembang. Tetapi sekarang, UAD sudah mulai berproses dalam pembangunan. Sehingga, nanti UAD bisa menjadi perguruan yang lebih besar dan lebih baik lagi,” tukasnya.

UAD setiap tahunnya juga memberikan beasiswa penuh mulai dari semester satu sampai selesai, bagi calon mahasiswa. Dari program beasiswa itu, UAD memberikan peluang beasiswa kepada anak panti, dengan persyaratan nilai akademik dan prestasinya bagus.

Ia juga memberitahukan kalau UAD diberikan amanah dari Kemendikti untuk mendirikan Fakultas Kedokteran. Anak dari panti bisa masuk dan belajar di Fakultas Kedokteran sampai menjadi dokter sungguhan.

“Fakultas Kedokteran bukan hanya tempat belajar orang kaya saja. Adik-adik di sini juga bisa belajar dan menjadi dokter nantinya.”

Ia menambahkan, UAD sangat mendukung bagi anak penghafal Alquran. Kalau ada, nanti akan diberi beasiswa penuh sekaligus uang tambahan tiap bulannya.

“Selain menjadi lambang pendidikan, UAD juga mengadakan dakwah islami. Dalam kegiatan itu, mahasiswa ditugaskan untuk mengenalkan semua budaya agama Islam kepada mahasiswa UAD nonmuslim yang dari mancanegara. Supaya, umat Islam tidak melulu dipandang buruk persepsinya,” imbuhnya.

Acara istimewa ini memboyong Ustaz Saijan, S.Ag.,M.Pd. untuk mengisi ceramah. Tamu undangan banyak yang datang dibanding tahun lalu. (ASE)